Home
Mekatronika
Teknologi Elektromedis
Teknologi Perancangan Mekanik
Program Studi
Dosen
Karyawan
Mahasiswa
Civitas Akademika
Pelatihan
Desain Proses Otomasi
Manufaktur Komponen
Layanan
Pengumuman
Artikel
Penelitian
Download
Info
Kontak
MECBOT
  
Subscribe to Mekatronika Subscribe
 
BERITA KAMPUS

Kamis, 05 November 2020 07:47:39
PMSD Resmi Menjadi Fakultas Vokasi USD

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada Hari Rabu, 4 November 2020 di Ruang Seminar Driyarkara Universitas Sanata Dharma  telah berlangsung acara Penyerahan salinan SK Mendikbud RI tentang izin penyatuan Politeknik Mekatronika Sanata Dharma ke dalam Universitas Sanata Dharma menjadi Fakultas Vokasi. Penyerahan salinan SK penyatuan dilakukan langsung oleh  kepala LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta Prof. Dr. Didi Achari, S.E., M.Com., Akt.

 

Dengan terbitnya  Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 949/M/2020  tanggal 14 Oktober 2020, maka ijin pendirian Politeknik mekatronika Sanata Dharma  No 175/E/)/2011 yang diselenggarakan oleh Yayasan Sanata Dharma di cabut dan dinyatakan tidak berlaku. Program studi Mekatronika Program Diploma Tiga, Teknologi Elektromedis Program Diploma Tiga dan Teknologi Perancangan Mekanik Program Diploma Tiga secara resmi diselenggarakan oleh Universitas Sanata Dharma. Namun demikian, penyelenggaraan program studi pada Politeknik Mekatronika Sanata Dharma sebelum keputusan Menteri ini ditetapkan, diakui dan dinyatakan sah.

 

Dengan bersatunya Politeknik Mekatronika Sanata Dharma ke dalam Universitas Sanata Dharma menjadi Fakultas Vokasi, Program Studi yang diselenggarakan akan semakin berkembang dan semakin baik dalam menjalankan tugas pelayanan terhadap masyarakat terutama pelayanan bagi mahasiswa.

Berkaitan dengan proses penerimaan mahasiswa baru TA 2021/2022 informasi selengkapnya bisa diakses melalui website Universitas Sanata Dharma www.usd.ac.id