Home
Mekatronika
Teknologi Elektromedis
Desain Produk Mekatronika
Program Studi
Dosen
Karyawan
Mahasiswa
Civitas Akademika
Pelatihan
Desain Proses Otomasi
Manufaktur Komponen
Layanan
Pengumuman
Artikel
Penelitian
Download
Info
Kontak
MECBOT
  
Subscribe to Mekatronika Subscribe
 
BERITA KAMPUS

Minggu, 18 September 2016 07:08:08
Dialog bersama dosen, karyawan, mahasiswa PMSD untuk bersinergi menjadi tim yang solid.

Hari Kamis, tepatnya tanggal 15 September 2016  dimulai pukul 13.00 WIB, semua dosen, karyawan, dan mahasiswa Politeknik Mekatronika Sanata Dharma berkumpul di halaman belakang PMSD untuk mengikuti acara dialog dosen, karyawan dan Mahasiswa.  Acara ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Politeknik Mekatronika (KMPM) sebagai sarana bagi mahasiswa, dosen, dan  karyawan  untuk  mengenal, menyapa, mendengar, dan saling memberikan umpan balik.

                Acara diawali dengan perkenalan dosen dan karyawan PMSD, lalu dilanjutkan dengan termin pertanyaan yang diajukan mahasiswa dan ditanggapi oleh pihak dosen maupun karyawan. Banyak mahasiswa baik dari Prodi Mekatronika, Desain Produk Mekatronika dan Instrumentasi Medis yang memberikan usul dan masukan demi kemajuan PMSD, dan ditanggapi positif oleh pada dosen dan karyawan.

                Dalam dialog tersebut, bapak Bernardinus Sri Widodo selaku Wakil Direktur 1 menyampaikan bahwa salah satu hal yang dilakukan PMSD untuk mengoptimalkan proses pendampingan kepada mahasiswa adalah melalui tes potensi akademik (TPA) bagi seluruh mahasiswa baru saat inisiasi. Hasil TPA tersebut akan digunakan sebagai masukan awal oleh dosen pengampu dalam memberikan pendampingan kepada setiap mahasiswanya.

                Dialog tersebut diharapkan dapat memberikan rasa nyaman bagi mahasiswa saat berada di kampus seperti layaknya mereka berada di rumah mereka sendiri. Dialog tersebut juga bertujuan untuk membangun sinergi antar Civitas Akademika PMSD sehingga terbentuk tim yang solid. Tim yang solid pada akhirnya akan mendukung kelancaran proses belajar mengajar di PMSD.