Home
Mekatronika
Teknologi Elektromedis
Desain Produk Mekatronika
Program Studi
Dosen
Karyawan
Mahasiswa
Civitas Akademika
Pelatihan
Desain Proses Otomasi
Manufaktur Komponen
Layanan
Pengumuman
Artikel
Penelitian
Download
Info
Kontak
MECBOT
  
Subscribe to Mekatronika Subscribe
 
BERITA KAMPUS

Senin, 16 September 2019 06:47:27
Hapkido Dojang PMSD “Sabet Medali Emas dan Medali Perak”

 

Hapkido dojang Politeknik Mekatronika Sanata Dharma (PMSD) Yogyakarta memberanikan diri untuk turut serta berjuang dan berprestasi dalam Kejuaraan Daerah Hapkido D. I. Yogyakarta tahun 2019 bertempat di Graha Satria Bangsa, Ambarbinangun Kalipakis Kasihan Bantul, Yogyakarta. Ini adalah moment pertama tim Hapkido PMSD unjuk kemampuan dengan mengirimkan 2 atletnya di kategori Senior Daeryun-Male 58-62kg (Bantam) dan HyungMale Pre Cadet. Tim Hapkido PMSD ini terdaftar di antara tim/dojang lain seperti UAJY, Satria Bangsa, Fitbox, IHC, Black Mamba, Eagles, Revolution, Bintang Raya, Cakra Kembang, NAT, Magelang, Putra Bangsa, Semarang, dan Karesidenan. Total partisipan sejumlah 92 orang dengan kategori pertandingan beragam yaitu Daeryun (tarung), Hyung (jurus gerak), Mugi Hyung (jurus senjata), Nak Bop (teknik lompat dan jatuhan), dan Hoshinsul (teknik bela diri berpasangan).

Satu hari sebelum kejuaraan, atlet harus melakukan proses penimbangan badan khususnya untuk kelas Daeryun dan tim mengikuti Technical Meeting. Perjuangan tim PMSD di kejuaraan ini berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet 1 medali perak oleh Andre Cahya Pramana mahasiswa Mekatronika angkatan 2017 di kategori Daeryun-Male Bantam dan  1 medali emas oleh Josh Wilson Kurniawan pelajar berusia 8 tahun di kategori Hyung-Male Pre Cadet. Keberhasilan dan pengalaman tim PMSD ini tidak serta merta begitu saja terjadi, harus melalui proses panjang dan juga tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, didampingi oleh sabeum (pelatih) Heribertus Henta Nooristyanto, manajer tim Yenni Debora Pandiangan (Teknologi Elektromedis angkatan 2018), asisten teknis Franciscus Xaverius Herin Setia Hermawan (Mekatronika angkatan 2017), dan juga dukungan Politeknik Mekatronika Sanata Dharma beserta keluarga dan kerabat para atlet.

Semoga hasil ini semakin memacu pengalaman dan prestasi yang baik ke depannya, tentunya dengan persiapan yang lebih matang dari hasil evaluasi yang telah diraih saat ini.Orista_2019