Home
Mekatronika
Instrumentasi Medis
Desain Produk Mekatronika
Jurusan
Dosen
Karyawan
Mahasiswa
Civitas Akademika
Pelatihan
Desain Proses Otomasi
Manufaktur Komponen
Layanan
Pengumuman
Artikel
Penelitian
Download
Info
Kontak
MECBOT
  
Subscribe to Mekatronika Subscribe
 
BERITA KAMPUS

Jumat, 07 April 2017 02:56:28
Sinergikan Tugas Akhir Mahasiswa dengan Kebutuhan Riil di Industri

Keberadaan Politeknik Mekatronika Sanata Dharma (PMSD) sebagai salah satu Pendidikan Tinggi vokasi yang menghasilkan sumber daya manusia dalam bidang mekatronika yang siap kerja, diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata untuk turut menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat khususnya industri. Keterlibatan langsung mahasiswa di dunia industri memang sudah di desain oleh institusi melalui  kerja praktek industri yang wajib dilakukan mahasiswa tingkat III.

Disamping kerja praktik, keterlibatan mahasiswa dengan industri juga bisa dilakukan dalam bentuk proyek tugas akhir mahasiswa di industri. Dengan mekanisme projek tugas akhir di industri, ada beberapa point lebih yang bisa diperoleh mahasiswa. yaitu: 1). semua biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan projek tugas akhir akan menjadi tanggung jawab penuh dari perusahaan, 2). Topik tugas akhir  merupakan kasus nyata yang dibutuhkan oleh industri.

Untuk mensinergikan tugas akhir mahasiswa dengan kebutuhan riil  industri, pada hari Rabu tanggal 5 April 2017, telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Politeknik Mekatronika Sanata Dharma dengan UD Benteng Kota. untuk menjadikan permasalahan yang dihadapi oleh UD Benteng Kota sebagai salah satu topik tugas akhir mahasiswa. UD Benteng Kota adalah distributor resmi Brankas Solingen Indonesia, produsen security equipment, dengan produk antara lain berupa Brankas, Pintu Bank dan Alat Pemadam Api. Let’s change the world and make it better with mechatronics.