Home
Mekatronika
Instrumentasi Medis
Desain Produk Mekatronika
Jurusan
Dosen
Karyawan
Mahasiswa
Civitas Akademika
Pelatihan
Desain Proses Otomasi
Manufaktur Komponen
Layanan
Pengumuman
Artikel
Penelitian
Download
Info
Kontak
MECBOT
  
Subscribe to Mekatronika Subscribe
 
BERITA KAMPUS

Kamis, 20 Oktober 2016 06:38:34
Kegiatan Pengembangan Staf PMSD (Paintball dan Rafting) untuk membangun team yang solid.

Hari Jumat, tepatnya tanggal 14 Oktober 2016 seluruh staf pendidik maupun kependidikan PMSD melaksanakan kegiatan pengembangan staf 2016. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk meningkatkan keakraban dan sarana rekreasi bagi seluruh pegawai Politeknik Mekatronika Sanata Dharma.

Acara pengembangan staf dikemas berbeda-beda setiap tahunnya, dengan tujuan yang sama yaitu melakukan kegiatan untuk meningkatkan keakraban dan hubungan yang solid antar karyawan, dan kegiatan dilakukan diluar kampus agar karyawan lebih fresh. Tahun ini, acara pengembangan staf dikemas dalam bentuk Rafting dan Paintball. Kegiatan ini dilaksanakan di Resto Kampung Ulu, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

Karyawan berkumpul di kampus pada pukul 08.00 pagi dan berangkat ke Magelang dengan menggunakan bus, canda tawa dari dalam bus mengiringi perjalanan ke Magelang.

Acara pertama yang dilakukan yaitu Paintbal, dalam painbal ini dibagi menjadi 7 kelompok, masing masing kelompok terdiri dari 5 orang. Untuk memenangkan permainan paintball ini dibutuhkan suatu strategi team dan kekompakan dari team tersebut, hal ini diharapkan dapat juga diterapkan di kampus saat bekerja.  Acara berlangsung sangat seru, hingga waktu tidak terasa sudah menunjukkan pukul 12 siang. Acara dilanjut makan siang dan Jumatan bagi karyawan yang beragama muslim. Acara selanjutnya adalah Rafting, Rafting dilaksanakan di sepanjang sungai Elo Magelang, para karyawan sangat antusias karena banyak yang belum pernah merasakan Rafting. Rafting dibagi menjadi 6 kelompok, perkelompok terdiri dari 6 orang. Satu boat 6 orang dengan 1 instruktur. Dalam rafting ini juga dibutuhkan kekompakan dalam mendayung dan mengatur laju boat agar stabil. Selain itu Rafting juga dapat menumbuhkan rasa saling membantu/ toleransi antar karyawan. Apabila ada teman yang hendak terjatuh ke sungai, satu team harus bahu membahu untuk menolong teman tersebut. Menyusuri sungai Elo sepanjang 12 Km tidaklah terasa apabila dinikmati bersama team yang menyenangkan dan solid. Semoga kegiatan ini berdampak didalam pekerjaan sehari-hari, karena di dalam bekerja kita butuh superteam, bukan superman.Ln