Home
Mekatronika
Teknologi Elektromedis
Desain Produk Mekatronika
Program Studi
Dosen
Karyawan
Mahasiswa
Civitas Akademika
Pelatihan
Desain Proses Otomasi
Manufaktur Komponen
Layanan
Pengumuman
Artikel
Penelitian
Download
Info
Kontak
MECBOT
  
Subscribe to Mekatronika Subscribe
 
BERITA KAMPUS

Jumat, 29 Maret 2019 07:13:12
Penandatanganan Mou Kerjasama Antara Politeknik Mekatronika Sanata Dharma dengan PT. Kawan Lama

 

Politeknik Mekatronika Sanata Dharma (PMSD) menjalin kerjasama dengan PT.Kawan Lama (Rabu, 27 Maret 2019). Bentuk kerjasama yang meliputi Kerja Praktik, Campus Recruitment dan sharing terkait perkembangan teknologi ini dibuktikan dengan penandatanganan kesepakatan kerjasama (MoU) dari masing masing pihak. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur PMSD Bapak Eko Aris Budi Cahyono, S.T., M.Eng dan Bapak Alfonso Broery Cornelis Rieuwpassa selaku Recruitment & Reward Mgt General Manager.

PMSD meyakini bahwa kerjasama dengan industri akan membawa dampak yang luar biasa bagi pendidikan sekolah vokasi dalam hal keterserapan lulusan dan update perkembangan teknologi.  

Setelah acara penandatanganan MoU, dilanjutkan kuliah tamu dengan narasumber Pak Tony Sartono selaku Direktur PT. Kawan Lama. Dalam sharingnya beliau menjelaskan bahwa robotika/ otomatisasi dalam perkembangan industri 4.0 mengambil peranan sangat penting. Dengan demikian kebutuhan tenaga kerja yang menguasai tentang otomatisasi (mekatronika) sangat banyak sekali dibutuhkan.

Bapak Alfon selaku GM Recruitmen PT. Kawan Lama juga menambahkan  materi tentang kiat kiat yang harus diperhatikan saat melamar dan seleksi karyawan. Point tersebut adalah 1).CV harus dibuat simpel tetapi padat bermakna, 2). Dresscode sopan, 3). Saat interview harus antusias, 4).Pengalaman proplem solving, 5). Datang tepat waktu.