Home
Mekatronika
Instrumentasi Medis
Desain Produk Mekatronika
Jurusan
Dosen
Karyawan
Mahasiswa
Civitas Akademika
Pelatihan
Desain Proses Otomasi
Manufaktur Komponen
Layanan
Pengumuman
Artikel
Penelitian
Download
Info
Kontak
  
Subscribe to Mekatronika Subscribe
 
BERITA KAMPUS

Kamis, 20 April 2017 07:50:21
“Training Kits PLC Beckhoff” Hadir untuk tingkatkan kualitas mahasiswa PMSD

Rabu, 19 April 2017  bertempat di Politeknik Mekatronika Sanata Dharma, dilakukan serah terima  6 set Training Kit Programmable Logic Controller (PLC) Beckhoff dari PT TDS Technology kepada PMSD. Suatu kebanggaan bagi PMSD karena merupakan satu-satunya Politeknik swasta yang dirujuk sebagai tempat pengembangan pusat pelatihan PLC Beckhoff di daerah Yogyakarta.

Manfaat yang bisa dirasakan PMSD dengan hadirnya PLC Beckhoff ini akan menambah kuantitas dan jenis PLC yang telah dimiliki selain PLC Omron, Siemens, Schnneider dan Festo. .Sampai saat ini, PLC merupakan kendali utama dari mesin-mesin industri yang sudah serba otomatis, sehingga kebutuhan Sumber Daya Manusia yang kompeten dalam bidang pemrograman PLC juga sangat besar. Dengan hadirnya PLC beckhoff di PMSD maka kualitas mahasiswa PMSD dalam bidang pemrograman PLC akan meningkat. Mahasiswa PMSD berkesempatan untuk mengenal dan mempelajari berbagai jenis PLC dengan karakteristiknya. Kemampuan mahasiswa terhadap pemrograman berbagai jenis PLC, akan meningkatakan nilai jual lulusan PMSD saat akan bekerja di industri.

Harapan yang lebih besar lagi dari kerjasama ini adalah PMSD akan tumbuh dan berkembang sebagai pusat pelatihan PLC Beckhoff  yang mampu berkontribusi untuk memberikan pelatihan bagi industri yang ingin mengenal dan menggunakan PLC Beckhoff.